• Home
  • About
  • Contact Us
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
Blog Definisi | Pengertian
  • Home
  • Definisi
  • Pengertian
  • Pemasara
  • Produk
  • Karya Tulis
  • Seni
  • Sistem
  • SEKRETARIS
Home → Promosi → Keuntungan Promosi Melalui Media Online

Keuntungan Promosi Melalui Media Online

Promosi
Sunday, April 3, 2016
Keuntungan beriklan secara online atau pada sebuah situs kurang lebih sama dengan di media cetak. Dari sebuah penelitian, visitor setidaknya dua kali mengunjungi website setelah mereka membaca alamat situs tersebut pada iklan di majalah, koran, ataupun radio.
Berpromosi di internet memungkinkan untuk menjangkau target market yang tak terbatas secara nasional bahkan seluruh dunia. Sementara, pemasaran offline hanya memungkinkan pemasaran hanya pada lingkup yang terbatas dan cenderung hanya menjangkau pasar lokal atau nasional. Itu pun diperlukan biaya yang tidak sedikit. Sebagai contoh iklan property di salah satu koran lokal mematok harga Rp 450.000,- per bulannya.
Keuntungan Promosi Melalui Media Online

Efektifitas promosi dan pemasaran online telah teruji. Promosi online ini lebih efektif karena bisa membidik target market yang tepat. Yaitu pada orang yang memiliki minat tertentu saja. Advertiser tidak harus membuang banyak waktu dan biaya untuk pasar yang bukan menjadi target. Sementara itu, faktor ketidakberhasilan pemasaran offline lebih banyak disebabkan pemasarannya tidak pada target yang semestinya dan pada pemilihan media iklannya.

Pada promosi online, modal dan resikonya lebih kecil dibandingkan dengan modal dan resiko bisnis offline biasa. Bandingkan saja, secara sederhana kita ambil contoh media massa (koran) nasional terbesar di Indonesia mengenakan tarif puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk sekali tayang dalam sekali terbit. Jika menggunakan media online, banyak teknologi pemasaran yang bisa diterapkan untuk menekan biaya iklan.

Harga promosi online, online advertising, jauh lebih murah dibanding dengan biaya promosi melalui koran atau majalah. Dan dengan semakin banyaknya provider, pemain atau makelar iklan (biro, jasa, agen) online yang tumbuh bak jamur di musim hujan, pemasang iklan online bisa memiliki banyak alternatif untuk membuat keputusan berpromosi online sesuai budget, teknis yang diinginkan, maupun target pasarnya.

Belanja iklan sehari di media massa nasional terbesar, bisa digunakan untuk belanja iklan online 1-5 tahun. Koran versus Internet, media cetak vs media online, dalam masalah biaya iklan, jelas sekali perbedaan dan kelasnya. Beriklan di Internet jauh lebih menguntungkan dan mempunyai banyak kelebihan.

Newer Post
Older Post
Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Popular Posts

  • Pengertian Motivasi Diri Dan Teori Motivasi
    Pengertian Motivasi Diri Motivasi Diri adalah sebuah kemampuan kita untuk memotivasi diri kita tanpa memerlukan bantuan orang lain. Kita...
  • Tahap-Tahap Proses Penjualan
    Proses Penjualan Salah satu aspek yang ada dalam penjualan adalah penjualan dengan bertemu muka (face-to-face selling) di mana seorang pe...
  • PENDEKATAN ADMINISTRASI NEGARA : PENDEKATAN SISTEM ( The System Approach )
    PENDEKATAN SISTIM ( The System Approach ) Dalam system approach, Administrasi Negara dilihat dari suatu totalitas yang berhubungan satu s...
  • Pengertian Renang, Sejarah Renang, Macam-Macam Gaya Renang Dan Manfaat Berenang
    Pengertian Renang Renang adalah olahraga yang melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Gaya renang yang diperlombakan adalah g...
  • PENGERTIAN SEMANTIK DAN PRAGMATIK
    SEMANTIK Semantik ialah bidang yang mengkaji selok-belok makna. Oleh sebab, makna merupakan ciri semua sistem lambang, maka pada kebias...
  • PENGERTIAN HARGA DAN STRATEGI PENENTUAN HARGA
    1. Pengertian Harga Harga, nilai dan faedah (utility) merupakan konsep-konsep yang sangat berkaitan. Utility adalah atribut suatu produk ...

Labels

  • A (23)
  • Administrasi (13)
  • B (25)
  • Belajar (33)
  • C (5)
  • D (5)
  • Definisi (80)
  • Drama (4)
  • Faktor faktor (5)
  • Filsafat (7)
  • Fungsi (18)
  • Geografi (7)
  • Gerhana (3)
  • Ilmu Komunikasi (6)
  • Jenis - Jenis (10)
  • Karakter (6)
  • Karya Tulis (29)
  • Komunikasi (8)
  • Makalah (5)
  • Manajemen (18)
  • Metode Pembelajaran (12)
  • P (5)
  • PENDIDIKAN INKLUSIF (5)
  • PTK (4)
  • Pemasaran (14)
  • Pembelajaran (6)
  • Pendidikan (26)
  • Penelitian (5)
  • Pengertian (294)
  • Pengertian Komunikasi (5)
  • Pengertian Menurut Para Ahli (58)
  • Pengertian Secara Umum (14)
  • Penjualan (8)
  • Pentingnya Pengawasan (1)
  • Peradapan (5)
  • Prinsip (6)
  • Produk (14)
  • S (21)
  • SEKRETARIS (8)
  • Sejarah (25)
  • Seni (19)
  • Seni Rupa (10)
  • Sistem (18)
  • Tujuan (12)

Popular Posts

  • Pengertian Renang, Sejarah Renang, Macam-Macam Gaya Renang Dan Manfaat Berenang
  • Pengertian, Bagian Bagian GENERATOR (MAKALAH MESIN GENERATOR AC)
  • Pengertian Produk Menurut Para Ahli
  • Contoh Sistematika Penulisan Karya Ilmiah
  • Pengertian Dan Definisi aplikasi Menurut Para Ahli
close
close

Contoh Contoh Proposal

  • CONTOH-CONTOH PROPOSAL
    CONTOH MAKALAH: KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INDONESIA
  • Ragam Cara Beternak
    Beternak Kakak Tua || CONTOH MAKALAH TENTANG KAKAK TUA
  • Daftar Tanaman Obat
    Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Copyright © 2015 Blog Definisi | Pengertian. All rights reserved. My Notes Template. Simple Default Template edited by RT Media ™. Powered by Login